7 Cara Menghilangkan Malas Sebelum Ia Merebut Masa Mudamu - Eduisi

Senin, 16 Maret 2020

7 Cara Menghilangkan Malas Sebelum Ia Merebut Masa Mudamu

Orang bijak bilang, orang sukses adalah orang yang tidak membuang-buang waktunya di masa mudanya. Dengan kata lain, mereka adalah orang yang berjuang keras membuang rasa malasnya dan menyibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat. Tapi ya, rasa malas ini susah untuk dihilangkan, oleh karena ini kami bantu kamu dengan tips atau cara menghilangkan malas sebelum malas merebut masa mudamu.

cara menghilangkan malas

Cara Menghilangkan rasa malas


Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk membunuh rasa malasmu:

Jangan menunda-nunda pekerjaan


Untuk menyingkirkan rasa malas, hal yang harus kamu lakukan adalah menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Jika kamu punya waktu, kerjakan sesuatu dengan sesegera mungkin. Sebab menunda pekerjaan akan membuatmu semakin tenggelam dalam kemalasan.

Buatlah daftar agar hidupmu teratur


Membuat daftar pekerjaan akan membuat kamu lebih teratur dan terjadwal. Hal ini juga bisa mengusir rasa malas. Pasalnya dengan adanya daftar kamu sudah punya jadwal untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu, kamu harus mematuhinya agar tidak mengganggu waktu untuk pekerjaan lainnya.

Ingatlah prioritas dalam hidupmu


Ketika rasa malas menghadang, pastikan kamu sesegera mungkin mengingat prioritas dalam hidupmu. Mungkin saja orang tuamu. Kamu berjuang untuk mereka. Ingat-ingatlah, untuk membahagiakan kedua orang tua kamu tidak bisa terus-terusan bermalas-malasan.

Berkumpul lah dengan orang-orang rajin


Ada sebuah pepatah yang mengatakan jika kita berteman dengan penjual parfum maka kita akan kebagian wanginya. Hal ini juga berlaku untuk kasus malas ini. Cara efektif menghilangkan malas adalah bergaul dan berkumpul dengan orang-orang rajin. Dengan begitu kamu akan malu jika masih malas-malasan.

Minta orang lain untuk mengingatkanmu


Terkadang kita tidak bisa sadar sendiri, harus ada orang lain yang menyadarkan. Karenanya, penting untuk meminta orang lain mengingatkan kita saat kita mulai lalai dan terlupa. Pintalah pada sahabatmu, saudaramu atau siapapun yang kamu percayai untuk menegurmu ketika kamu mulai malas.

Beri hukuman pada diri sendiri


Cara menghilangkan rasa malas yang cukup mujarab lainnya adalah memberi hukuman pada diri sendiri. Misalnya, saat kamu tidak membuat pekerjaan rumah maka kamu harus push up sebanyak 20 kali. Atau hukuman-hukuman lain yang bisa membuat kamu terpacu. Namun pastikan hukuman tersebut tidak merugikan kamu sendiri. Kalau push up, sit up dan teman-temannya kan bisa untuk menambah kebugaran juga.

Hindari segala hal yang bisa menimbulkan rasa malas


Jangan belajar di dekat tempat tidur. Jangan belajar di depan televisi. Hindarilah semua hal yang bisa menimbulkan atau memperbesar rasa malas pada dirimu.

Baca juga : Cara Mengatasi Bosan Saat Belajar

Nah, itulah 7 cara menghilangkan rasa malas yang dapat kamu coba. Malas itu adalah sifat negatif yang tidak sebaiknya dipelihara. Tapi bukan berarti pula kamu harus rajin serajin-rajinnya. Jika kamu lelah istirahatlah barang sebentar, setelah itu kembalilah bekerja. Semoga Tuhan memberikan hasil yang baik atas semua pekerjaan yang telah kita lakukan secara sungguh-sungguh.[]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda